Langsung ke konten utama

DAPATKAN PENAWARAN MENARIK DENGAN MENGISI FORMULIR INI

Fungsi dan Kegunaan Karbonaktif | Jual Karbonaktif Kowa Jepang


karbon aktif, karbon jacobi, jacobi aquasorb, beli karbon jakobi, beli karbon aktif, harga karbon aktif, harga karbon haycarb, harga karbon calgon, beli karbon aktif di bandung, beli karbon aktif di jakarta, harga karbon aktif terbaik, harga karbon aktif murah, karbon filter air, beli karbon aktif haycarb

Fungsi Karbonaktif itu apa sih?
karbonaktif adalah suatu material yang memiliki pori-pori sangat banyak, pori-pori ini berfungsi untuk menyerap apa saja yang dilaluinya.

Kok bisa banyak pori-pori sih?
Ini terjadi karena proses aktivasi. Ada dua cara yaitu pemanasan pada suhu tinggi dan pencampuran dengan bahan kimia.

Material Karbonaktif itu apa saja ya?

Banyak. Bahan bakunya ada yang berasal dari hewan, tumbuh-tumbuhan, dan mineral yang mengandung karbon antara lain: dari arang batok kelapa, arang kayu keras, arang batok sawit, arang batok kemiri, arang batang jagung, ada juga yang dari batu bara, tulang, ampas tebu, serbuk gergaji, dsb. pokoke bahan yang mengandung karbon gitu....

Kegunaan Karbonaktif itu apa sih?
Berguna sebagai filter untuk menjernihkan air. Contoh sederhananya, pada depot air isi ulang, karbonaktif diletakkan pada tabung filternya biar airnya jernih, gak ada bau, dan layak dikonsumsi atau diminum.

Berguna sebagai pemurnian gas. Contohnya, tabung gas yang kita pake di rumah-rumah buat masak, diolahnya pake karbon.

Berguna sebagai filter industri minuman. Contohnya, perusahaan minuman terkenal (c*ca c*la, ana gak promosiin ni produk) pengolahannya pake karbon juga tuh.

Berguna bagi farmasi. Biasanya di rumah sakit itu banyak limbah cairnya kaya bekas suntikan, sisa infusan, dll, itu gak boleh langsung dibuang, sangat berbahaya. Limbah cair tadi harus disaring dulu pake karbonaktif untuk menghilangkan zat-zat berbahayanya.

Berguna bagi pabrik kimia. Ini mirip-mirip ama farmasi, untuk menyaring air limbah menjadi air yang tidak lagi berbahaya bagi lingkungan saat dibuang.

Berguna bagi pabrik gula pasir. Loh buat apa? Gula kan dibuat dari air tebu, nah air tebu itu kan kuning warnanya kalo langsung diolah dan warna gulanya pasti kuning. Agar gula pasir bisa putih bersih, digunakanlah karbonaktif sebagai pemucat atau penghilang warna kuning pada gula pasir tersebut.

Berguna bagi penambakan. Apa hubungannya dengan tambak? Karbonaktif bisa merubah air laut menjadi air tawar. Hebat kan?

Berguna bagi kapal laut. Sama juga yang ini untuk memurnikan air laut yang asin menjadi air tawar. Ya, paling tidak berguna bagi para kru kapal tuk MCK (Mandi, Cuci, Kakus) he he he ....

Berguna bagi tempat cuci pakaian alias laundry. Yaitu untuk menyaring air sabun menjadi air bersih yang dapat digunakan untuk menyirami tanaman, dll. Ini namanya karbon yang ramah lingkungan, hi hi hi.

Berguna bagi penambangan. Wih buat apa lagi neh Brow? Kalo di penambangan, karbonaktif berguna untuk menyerap hasil tambang seperti emas, timah, tembaga, dsb. Neh ana jelasin dikit, untuk mendapatkan hasil tambang, karbonaktif dicampurkan pada air lumpur yang mengandung bahan tambang, sifat karbonaktif kan menyerap apa saja yang dilaluinya meski material yang kecil sekalipun. Nah bahan tambang yang berbentuk pertikel kecil tadi pada nyangkut di karbonaktif, setelah itu karbonaktif dibakar. So, bahan tambang yang mengumpul pada karbonaktif tadi akan kelihatan setelah karbonaktif habis menjadi abu.

Penyerap bau di ruangan, kendaraan, kulkas, dll, gunanya yah tuk nyerap bau yang ga sedap, kalo di Indonesia baru ada contohnya penyerap bau yang dijual di supermarket mereknya "bagus" yang kita kenal dengan kapur barusnya (bukan promo loh, pen.)

Ini buat di Indonesia, kalo di luar negeri lebih hebat lagi kali ya. Gak bakal abis kalo disebut satu persatu. Contohnya mereka buat penyaring udara menggunakan karbonaktif supaya udara yang berbahaya seperti asap pabrik, asap rokok, menjadi udara yang bersih.

Nah, di mana sih tempat yang jual karbonaktif?
Gampang banget, bisa di Ady Water, penyedia karbon aktif berpengalaman skala industri dan perumahan besar bergaransi!

Untuk informasi dan pemesanan hubungi:
022 723 8019
022 6372 4915
0856 2476 9005
0821 4000 2080 (Fajri)
0821 2742 4060 (Ghani)
0812 2015 1631 (Randi)
0821 2742 3050 (Rusmana)
0812 2165 4304 (Yanuar)
0857 2352 9677 (WA)
0818 0906 4845 (WA)
0813 2259 9149 (WA)
7C232720 (BBM)

e-mail: adywater@gmail.com

Kantor Pusat Bandung:
Jalan Mande Raya No. 26, RT/RW 01/02 Cikadut-Cicaheum, Bandung 40194

Kantor Cabang Jakarta:
Jalan Kemanggisan Pulo 1, No. 6, RT/RW 01/08, Kelurahan Pal Merah, Kecamatan Pal Merah, Jakarta Barat, 11480

Kantor Cabang Bekasi:
Jalan Bintara Jayaraya No. 3 Bekasi Barat

Kantor Cabang Surabaya:
Jalan S. Parman IVA No.8 Waru Sidoarjo (Depan Pendopo Lama Waru Sidoarjo) Daerah Belakang R.S Mitra Keluarga Waru Sidoarjo

Our Official Websites:
www.adywater.com
www.alatlab.org
www.alatdometer.com
www.bodcodmeter.com
www.conductivitymeter.net
www.karbonaktif.org
www.membranro.com
www.pasirsilika.com
www.turbidutymeter.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harga Zeolit Di Banten

1. Zeolit Adalah 2. Istilah Lain Zeolit ( Pasir Kucing,Pasir Hamster) 3. Fungsi Zeolit 4. Zenis Zeolit ( Zeolit Batu, Pasir Zeolit, Zeolit Granular ) 1. Zeolit adalah Zeolit adalah senyawa zat kimia alumino-silikat berhidrat dengan kation natrium, kalium dan barium. Secara umum, Zeolit memiliki melekular sruktur yang unik, di mana atom silikon dikelilingi oleh 4 atom oksigen sehingga membentuk semacam jaringan dengan pola yang teratur. Di beberapa tempat di jaringan ini, atom Silicon digantikan degan atom Aluminium, yang hanya terkoordinasi dengan 3 atom Oksigen. Atom Aluminium ini hanya memiliki muatan 3+, sedangkan Silicon sendiri memiliki muatan 4+. Keberadaan atom Aluminium ini secara keseluruhan akan menyebababkan Zeolit memiliki muatan negatif. Muatan negatif inilah yang menebabkan Zeolit mampu mengikat kation. Zeolit juga sering disebut sebagai 'molecular sieve' / 'molecular mesh' (saringan molekuler)karena zeolit memiliki pori-pori berukuran melekul

Berapa Harga Karbon Aktif

Karbon aktif sebagai substansi yang sangat bermanfaat untuk penjernih air semakin dicari oleh industri. Tentu, hanya karbon berkualitas tinggi dan murah sajalah yang menjadi pilihan industri untuk mengoptimasi kebutuhannya. Ady Water menyediakan berbagai macam merek karbon aktif impor dengan harga bersaing. Konsultasi gratis dan kami menyediakan pelayanan bermutu tinggi demi kebutuhan Anda. Untuk informasi dan pemesanan hubungi: 022 723 8019 022 6372 4915 0856 2476 9005 0821 4000 2080 (Fajri) 0821 2742 4060 (Ghani) 0812 2015 1631 (Randi) 0821 2742 3050 (Rusmana) 0812 2165 4304 (Yanuar) 0857 2352 9677 (WA) 0818 0906 4845 (WA) 0813 2259 9149 (WA) 7C232720 (BBM) e-mail: adywater@gmail.com Kantor Pusat Bandung: Jalan Mande Raya No. 26, RT/RW 01/02 Cikadut-Cicaheum, Bandung 40194 Kantor Cabang Jakarta: Jalan Kemanggisan Pulo 1, No. 6, RT/RW 01/08, Kelurahan Pal Merah, Kecamatan Pal Merah, Jakarta Barat, 11480 Kantor Cabang Bekasi: Jalan Bintara Jayaraya No

Karbon Aktif Mengatasi Limbah Fenol | Cara Mengatasi Limbah Fenol | Karbon Aktif Murah | Harga Karbon Aktif Terbaik | Karbon Calgon | Karbon Haycarb

Salah satu limbah industri yang berbahaya bagi lingkungan air adalah fenol. Fenol dikenal dalam pembuatan karbol/lisol sebagai desinfektan pada bahan pembersih lantai, sebagai bahan pembuatan pelarut pada pemurnian minyak pelumas, sebagai bahan pembuat zat warna, dan bahan dasar plastic bakelit. Fenol atau asam karbolat atau benzenol adalah zat kristal tak berwarna yang memiliki bau khas. Fenol merupakan salah satu limbah industri yang berbahaya bagi lingkungan air. Limbah fenol berbahaya disebabkan apabila mencemari perairan dapat menimbulkan bau tidak sedap, serta dalam kondisi nilai konsentrasi tertentu dapat mengakibatkan kematian organisme perairan. Senyawa fenol dapat dinyatakan aman bagi lingkungan jika konsentrasinya 1,0 mg/L sesuai dengan KEP No. 51/MNLH/10/1995. Oleh sebab itu fenol harus dihilangkan dengan cara adsorpsi oleh karbon aktif. Karbon  aktif  memiliki  potensi  untuk  dapat digunakan sebagai  adsorben fenol. Putranto (2005) telah  memanfaatkan  kulit  biji  mete